Dirgahayu Republik Indonesia ke 72 oleh Karang Taruna Citra Insani Desa Sumbersuko



BONDOWOSO – Desa Sumbersuko kecamatan Klabang kabupaten Bondowoso menggelar acara tasyakuran untuk memperingati hari jadi desa Sumbersuko dan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 72. Acara yang dimulai pada 7 Agustus 2017 ini diprakarsai oleh pemuda desa Sumbersuko yang dikoordinasi oleh organisasi kepemudaan Karang Taruna Cintra Insani desa Sumbersuko. Kegiatan yang bertemakan “Mari Kita Bangkit Bersama Membangun Negeri Tercinta” diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat desa Sumbersuko terutama para pemuda. Berbagai kegiatan lomba juga digelar dalam kegiatan ini guna mempererat kembali tali silaturrahim antar warga desa sumbersuko. Kegiatan lomba yang diselengarakan misalnya lomba makan kerupuk, lari karung, lari kelereng, tenis meja, tarik tambang, dan lain lain.

Acara tasyakuran sejatinya untuk menguatkan identitas desa Sumbersuko sebagai salah satu komponen penting untuk menjaga dan melesatarikan persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu organisasi kepemudaan Karang Taruna Citra Insani desa Sumbersuko mengajak masyarakat khususnya para pemuda untuk mengenang perjuangan bangsa Indonesia untuk merdeka. Berbagai kegiatan positif dilakukan agar anak muda desa Sumbersuko memiliki integritas dan loyalitas yang tinggi pada negara khususnya desa Sumbersuko.

Acara tasyakuran ini ditutup dengan malam puncak yang diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus 2017 di Balai Desa Sumbersuko. Acara malam puncak ini dihadiri oleh Agus Supiyono selaku Kepala Desa Sumbersuko, Drs. H. Arso, M.Pd. selaku camat Kelabang, Kapolsek Klabang, Danramil Klabang, serta Anggota DPRD komisi 4. Acara digelar dengan pagelaran kesenian dan pameran budaya desa Sumbersuko. Tidak hanya itu, malam puncak ini dimeriahkan oleh band pemuda Sumbersuko yang diasuh langsung oleh karang taruna Citra Insani desa Sumbersuko (zhay).


Lomba tarik tambang putri antar warga desa Sumbersuko
pada Dirgahayu Republik Indonesia ke 72 

 Malam puncak  Dirgahayu Republik Indonesia ke 72

 Penganugrahan penghargaan kepada masyarakat berprestasi
pada malam puncak Dirgahayu Republik Indonesia ke 72 




Share this article :
+
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Dirgahayu Republik Indonesia ke 72 oleh Karang Taruna Citra Insani Desa Sumbersuko"

SAY NO TO DRUGS

SAY NO TO DRUGS