Transparansi Penggunaan Dana Desa Sumbersuko


Kepala Desa Sumbersuko, Kecamatan Klabang, Agus Supiyono memiliki komitmen yang tinggi untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga di desanya.

Hal itu tercermin dalam sambutan yang dia sampaikan ketika melaksanakan kegiatan sholawat nariyah bersama di Balai Desa Sumbersuko, Kecamatan Klabang, kemarin malam.

Dalam keterangannya, Kades Agus Supiyono memaparkan program-program pembangunan di tingkat desa pada tahun 2015 telah berjalan sesuai dengan harapan dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Adapun program yang telah dilaksanakan pada tahun 2015 kemarin diantaranya adalah pembangun infrastruktur berupa pavingisasi.

Program pavingisasi itu telah ia laksanakan di beberapa titik di desanya demi kepentingan masyarakat dalam meningkatkan kualitas diri dan ekonomi masyarakat setempat.

Dalam acara sholawat bersama yang dihadiri oleh Ketua DPRD, H. Achmad Dafir dan anggota DPRD, Humaidi serta sejumlah kyai dan tokoh masyarakat dan ratusan warga itu, Agus Supiyono juga memaparkan program yang akan dia laksanakan pada tahun 2016.

Selain itu, Kades Sumbersuko juga menyampaikan permohonan agar jalan yang ada di desanya yang merupakan tanggungjawab Kabupaten dalam hal pengelolaannya untuk segera dilakukan perbaikan.

Sebab sampai saat ini jalan yang menuju desa Pandak, Kecamatan Klabang tersebut rusak parah dan perlu perbaikan.

“Kami mohon kepada Ketua DPRD Bondwooso agar jalan yang menuju Desa Pandak, kecamatan Klabang itu diperbaiki, sebab hal itu sangat penting untuk arus ekonomi masyarakat desa kami,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bondowoso, H. Achmad Dafir yang mendapat permohonan itu mengaku siap melakukan perbaikan di jalan yang memang dibutuhkan oleh masyarakat itu.

“Kita akan usahakan untuk melakukan perbaikan. Tetapi yang paling penting adalah menjaga setelah diperbaiki, jangan sampai jalan yang sudah diperbaiki itu kemudian dilewati oleh kendaraan yang bukan kelasnya. Kalau itu terjadi makan umur jalan itu akan pendek. Oleh karena itu kami harapkan agar kita sama-sama memiliki tanggungjawab atas apa yang telah diberikan oleh pemerintah,” katanya.

Dafir juga menjelaskan, anggaran untuk perbaikan jalan hotmik dalam satu kilo meternya menelan anggaran sekitar Rp. 800 juta hingga Rp. 1 miliar.

“Karena anggaran untuk jalan hotmik itu sangat besar, kalau dilewati oleh kendaraan yang bukan kelasnya, maka jalan itu akan cepat rusak,” katanya.

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD juga mengharapkan agar masyarakat terus menjaga kebersamaan dan menjaga kerukunan hidup antar sesama.

Sebab apabila kerukunan telah terjalin dengan baik, maka hal itu juga akan berdampak pada pembangunan di tingkat desa.

”Saya juga berpesan agar masyarakat diajak untuk ikut membangun desa, dan kades juga harus terbuka pada rakyat terkait dengan pengelolaan anggaran keuangan. Hal itu penting agar tidak menimbulkan prasangka buruk bagi masyarakat,” katanya. (mkl/mz)

sumber - https://bondowoso.memo-x.com/1323/transparansi-penggunaan-dana-desa-sumbersuko/2
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Transparansi Penggunaan Dana Desa Sumbersuko"

SAY NO TO DRUGS

SAY NO TO DRUGS