Desa Sumbersuko Aktif Adakan Posyandu Lansia Tiap Minggunya

Mahasiswa KKN Bersama Perawat Desa : Sedang melakukan penyuluhan

SUMBERSUKO - Bidang kesehatan menjadi salah satu bidang yang tetap diperhatikan untuk desa Sumbersuko, kecamatan Klabang, Kabupaten Bondowoso. Salah satunya yakni Posyandu Lansia yang digerakkan oleh ibu-ibu PKK dibantu Perawat Ponkesdes Sumbersuko.

Posyandu Lansia di desa Sumbersuko ini termasuk aktif digerakkan setiap seminggu sekali. Tiap dusun yang ada mendapat gilirannya sama rata.

Seperti halnya kegiatan tadi pagi (16/02). Kali ini Posyandu Lansia diadakan di dusun Lawang Seketeng, Perwakilan perawat dari Ponkesdes dibantu rekan-rekan mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) dari Universitas Jember mengadakan Posyandu Lansia dengan cek kesehatan macam gula darah, asam urat, maupun kolesterol.

Tampak puluhan ibu atau bapak turut memeriksakan dirinya dengan antusias menjaga kesehatan. Dalam hal ini, pola makan tentu harus dijaga apabila sudah berumur 45 tahun keatas.

Juga ada penyuluhan terkait diet lansia dari perwakilan mahasiswa KKN. Bagaimana mengatur pola makan yang baik gizi seimbang, makanan apa saja yang buruk bagi kesehatan dan makanan minuman yang dianjurkan.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Desa Sumbersuko Aktif Adakan Posyandu Lansia Tiap Minggunya"

SAY NO TO DRUGS

SAY NO TO DRUGS