Kanit Binmas Polsek Klabang Berikan Binluh Bahaya Narkoba Pada Puluhan Pemuda Desa Sumbersuko

Antusias : Pemuda Desa Sumbersuko mengikuti penyuluhan bahaya narkoba

Jajaran Polsek Klabang Polres Bondowoso bersama Aparat desa dan Mahasiswa KKN Unej Jember menggelar sosialisasi bahaya narkoba kepada puluhan pemuda di Desa Sumber Suko, Kec. Klabang, Bondowoso. Minggu (29/01/2017).

Sosialisasi yang dilaksanakan di Balai desa tersebut, bertujuan mengajak para pemuda dan seluruh warga desa agar bersama" mencegah terjadinya peredaran narkoba di lingkungan masing-masing.

Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal SIK., melalui Kapolsek Klabang Iptu Hadi Sukisman mengatakan, kegiatan serupa terus akan digelar secara terus menerus di seluruh desa di wilayah Kec. Klabang.

Dalam sosialisasi itu, Kanit Binmas Polsek Klabang menyampaikan, bahwa peredaran narkoba saat ini, sudah merambah ke berbagai pelosok pedesaan. Narkoba bukan hanya dikonsumsi oleh orang dewasa, akan tetapi anak-anak usia dini juga sudah mulai mencoba dan mengkonsumsi narkoba, katanya.

"Untuk saat sekarang ini, jenis narkoba yang sering digunakan oleh para pemakai adalah jenis ganja dan sabu-sabu," ungkap Kanit Binmas.

Lanjutnya, pengguna narkoba juga rentan terlibat dalam aksi kriminalitas seperti pencurian, perkelahian dan lainnya, karena pengaruh narkoba dapat menjerumuskan untuk melakukan tindakan  kriminal lainnya yang berakibat negatif kepada pelakunya.

Oleh sebab itu, pihaknya melalui kegiatan dimaksud, mengajak para pemuda dan seluruh masyarakat agar bersama" menjaga, supaya generasi muda terhindar dari penyalahgunaan narkoba, apalagi terlibat menjadi pengedar dari barang haram tersebut.

sumber - http://tribratanewsbondowoso.com/berita3120-Kanit-Binmas-Polsek-Klabang-Berikan-Binluh-Bahaya-Narkoba-Pada-Puluhan-Pemuda-Desa.html
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kanit Binmas Polsek Klabang Berikan Binluh Bahaya Narkoba Pada Puluhan Pemuda Desa Sumbersuko"

SAY NO TO DRUGS

SAY NO TO DRUGS